Resensi Buku Baru | Mukjizat Tahajud & Subuh




Judul: Mukjizat Tahajud & Subuh
Penulis: Yusni A Ghazali
Penerbit: Grafindo Khazanah Ilmu
Terbit: Agustus 2009 (Cetakan Kedua)
Tebal: 200 Halaman





Keistimewaan Salat Subuh dan Tahajud


SALAT bagi seorang muslim merupakan ibadah utama yang wajib dilaksanakan. Bahkan salat lima waktu (fardu) diartikan sebagai tiang agama, maka bagi yang meninggalnya sama artinya dengan meruntuhkan tiang agama. Dari lima salat fardu, Salat Subuh mempunyai banyak keutamaan dan keistimewaan, sehingga disarankan dilaksanakan tepat waktu dan berjamaah di masjid.
Salah satu keistimewaa Salat Subuh adalah dijanjikan pahala setara dengan melaksanakan ibadah haji dan umrah secara sempurna. Bahkan dalam Hadis Riwayat Ahmad disampaikan, jika mengetahui begitu banyak keutamaan lainnya dalam Salat Subuh, kita pasti rela datang ke masjid untuk berjamaah meski harus merangkak.
Selain salat wajib, umat Islam pun mengenal salat sunnah. Salah satu salat sunnah yang utama adalah Salat Tahajud. Bahkan Salat Tahajud merupakan salat sunnah yang utama setelah salat fardu. Dari sekian banyak keistimewaan Salat Tahajud, salah satunya adalah mendapatkan derajat yang mulia di akhirat.
Begitu istimewanya, Rasulullah SAW selama hidupnya selalu melakukan Salat Tahajud setiap malam, sampai-sampai kedua kakinya menjadi bengkak. Beliau hanya dua kali tak melaksanakan Salat Tahajud ketika sedang sakit.
Untuk mengetahui berbagai keistimewaan dalam Salat Subuh dan Tahajud, semua dikupas dalam buku Mukjizat Tahajud dan Subuh karya Yusni A Ghazali. Buku setebal 200 halaman yang diterbitkan Grafindo Khazanah Ilmu ini menjelaskan secara sederhana berbagai keistimewaanya dari berbagai aspek, mulai dari sisi religius, psikologi, sampai kesehatan.
Diterangkan juga bagaimana Rasulullah SAW dan kaum Salafusaleh  melaksanakan Salat Subuh dan Tahajud. Termasuk berbagai amalan dan doa yang biasa dilakukan Rasulullah SAW, sebelum dan sesudah melaksanakan Salat Subuh dan Tahajud. Sehingga buku ini bisa menjadi panduan yang praktis bagi Anda untuk melaksanakan Salat Subuh dan Tahajud secara kontinu. (wasis wibowo)

0 komentar:

Posting Komentar